Top Ad unit 728 × 90

Kapolres Batang

Pelantikan 45 Anggota PanWas Kecamatan PEMILUKADA Batang tahun 2017

Tribratanews Polres Batang,  Ketua Panwas Kabupaten Batang M. Mizan Zahroni melantik dan mengambil sumpah 45 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017 di Hotel Sendangsari  Kamis ( 21/7/16 ).
Kegiatan di hadiri Wakil Bupati Batang Soetadi dan jajaran Forkopimda Kabupaten Batang. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Batang AKBP Joko Setiono, SIK, SH, MHum diwakili Kapolsek Batang AKP Sugiyanto dan turut hadir para Kapolsek Jajaran Polres Batang.


Ketua Panwas Kabupaten Batang M. Mizan Sya'roni dalam laporanya mengatakan, Tugas  dan  wewenang  Panwas  Kecamatan  dalam  Pemilihan Kepala daerah yang akan berangsung Tahun 2017, Panwas Kecamatan memiliki tugas mengawasi  tahapan  penyelenggaraan Pemilihan  di  wilayah Kecamatan yang terkait dengan pemutakhiran  data  Pemilih  berdasarkan  data kependudukan dan penetapan Daftar Pemilih Sementara dan Daftar Pemilih Tetap, mengawasi pelaksanaan Kampanye, mengawasi perlengkapan Pemilihan dan pendistribusiannya, mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara hasil Pemilihan mengawasi penyampaian surat suara dari TPS sampai ke PPK sampai dengan proses  rekapitulasi  suara  yang  dilakukan  oleh  PPK  dari seluruh TPS dan pelaksanaan  penghitungan  dan  pemungutan  suara ulang, Pemilihan lanjutan, dan Pemilihan susulan, beber  Mizan Zahroni.

"Panitia Pengawas Kecamatan yang dilantik sebanyak 45 anggota yang akan bertugas di 15 Kecamatan, setiap Panwascam beranggotakan tiga orang," jelas M. Mizan

Wakil Bupati Batang H. Dietary mengatakan, Pilkada yang akan berlangsung Tahun 2017 mari kita songsong pemilihan Kepala daerah secara  langsung bisa berjalan dengan damai, aman, dan kondusif.

" Agar bisa berjalan sukses tanpa ekses tentunya harus didukung oleh semua pihak, tidak terkecuali dengan petugas yang berada di lapangan sebagai ujung tombak yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang akan mempergunakan hak politiknya" tutur Soetadi.

Panitia Pengawas Pemilihan merupakan lembaga adhoc yang memiliki tugas untuk mengawasi pelaksanaan tahapan pilkada, menerima pengaduan, serta menangani kasus-kasus pelanggaran administrasi dan pelanggaran pidana pilkada.

Begitu berat tugas serta wewenang yang dibebankan kepada panwas,  yang mengharuskan setiap anggota panwas memiliki  kecakapan-kecakapan khusus dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar tahun  depan, jelasnya.

"Anggota panwas harus mumpuni tugas pokok dan fungsinya, berlaku adil dalam menghadapi permasalahan pilkada, bijaksana dalam menentukan atau menyelesaikan permasalahan yang timbul."

Panwas yang bisa dibilang sebagai wasit dalam pesta demokrasi yang mengemban tugas dan tanggung jawab yang berat. untuk itu kiprahnya akan diuji untuk mengawal pelaksanaan demokrasi secara adil dan bijaksana dan tegas untuk terciptanya Pilkada yang berkualitas dan bermartabat.

" saya percaya kepada anggota Panwas yang baru saja  dilantik sudah memiliki bekal banyak dan pendidikannya pun sudah tinggi, tinggal saling koordinasi yang mantap dengan kepolisian dan TNI agar dalam  mengambil keputusan tidak salah melangkah," tegas Soetadi.
Pelantikan 45 Anggota PanWas Kecamatan PEMILUKADA Batang tahun 2017 Reviewed by Promoter Humas BATANG on 7/21/2016 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by TRIBRATANEWS POLRES BATANG © 2016 - 2017
Humas Polres Batang by Polres Batang, Designed by NextGeneration

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.