Top Ad unit 728 × 90

BATANG : TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN KORBAN TENGGELAM DI ALIRAN SUNGAI SAMBONG


Tribratanews Polres Batang – Selama seharian, akhirnya pencarian Korban tenggelam di sungai Sambong berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dari jajaran Polres Batang,  Basarnas, Batang Rescue, PMI dan BPBD Kabupaten Batang. Saat  ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah sebelumnya dikabarkan telah hilang dari rumah dan diketahui tenggelam di sungai Sambong sejak Rabu (4/1).


Diketahui jenazah korban tenggelam atas nama IS (16) warga Dukuh Bangunsari timur Rt 03 Rw 06 Kelurahan Proyonangan Tengah Kecamatan/Kabupaten Batang. Jenasah berhasil ditemukan di sungai Sambong wilayah Kelurahan Karangasem Selatan pada Kamis (5/1) sekitar pukul 17.00 WIB.


“Ya, sudah kita pastikan, bahwa jenasah benar atas nama IS yang sejak Rabu sore kemarin menghilang dari rumahnya. Setelah kita lakukan evakuasi pengangkatan jenasah dari sungai, selanjutnya Dokkes Polres Batang melakukan visum et repertum pada jenasah korban. Lalu, jenazah korban saat ini sudah bisa dipulangkan ke rumah duka untuk disemayamkan,” ujar Kapolsek Batang AKP Bambang Sugiyanto.


Lebih lanjut AKP Bambang menjelaskan, awal mula kejadian pada Rabu (4/1) sekira pukul 13.30 WIB, Korban merupakan pelajar SDLB. Saat itu diketahui korban masih tidur di kamar rumahnya, kemudian Sekitar pukul 14.30 WIB, Kasmul ayah korban mengecek keberadaan korban yang tadi dilihatnya masih tertidur dikamar. Namun setelah dicek keberadaan korban dikamar, Kasmul mendapati korban sudah tidak berada di kamar.

“Lalu, Kasmul berusaha untuk mencari ke rumah teman temannya, yang biasa korban datangi, tetapi tidak juga ditemukan. Setelah itu Kasmul pulang kerumah dan menunggu korban sampai dengan malam hari juga tak kunjung datang. Selanjutnya, keesokan harinya pada hari Kamis (5/1) sekitar pukul 05.30 WIB Kasmul dan Kakak dari korban mengecek keberadaannya di sungai yang berjarak sekira 100 meter dari rumah korban,”
Jelasnya.

Sesampainya di sungai, Kasmul berhasil menemukan pakaian dan sandal milik korban yang berada di pinggir sungai. Lalu, Kasmul bersama dengan kakak korban berusaha untuk mencari keberadaan korban dengan menyisiri aliran sungai, namun belum juga bisa diketemukan. Dengan perasaan sedih dan sedikit putus asa, Kasmul mendatangi Polsek Batang untuk membuat laporan, bahwa anaknya telah hilang.


“Mendapati adanya laporan tersebut, pihak Kepolisian segera menanggapinya dengan meminta bantuan dari pihak-pihak terkait. Seperti Tim Sar gabungan dari Polsek Batang, Sat Polair dan BPBD akhirnya ikut membantu melakukan pencarian korban hilang yang diduga hanyut di sungai sambong. Dan akhirnya korban dapat ditemukan mengapung di pinggiran alur sungai Sambong masuk  Dukuh Boyongsari Kelurahan karangasem  Selatan Kec/Kabupaten batang oleh Tim SAR gabungan, pada Kamis (5/1) sekira pukul 17.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia,” pungkas kapolsek.
BATANG : TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN KORBAN TENGGELAM DI ALIRAN SUNGAI SAMBONG Reviewed by HUMAS POLRES BATANG on 1/05/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by TRIBRATANEWS POLRES BATANG © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.