Top Ad unit 728 × 90

Kapolres Batang

Jelang Bulan Suci Ramadhan Puluhan Botol Miras dan 20 WPS Diamankan



Tribratanews Polres Batang Minggu (08/05/16) - Puluhan botol miras dan 20 wanita penjaja seks (WPS) berhasil diamankan Kepolisian Resor Batang dalam gelaran Operasi Cipta Kondisi. Operasi tersebut dalam rangka menciptakan kondusifitas keamanan jelang bulan suci Ramadhan.

Meski sebelumnya sudah sering dilaksanakan razia oleh pihak kepolisian, namun ternyata masih banyak masyarakat yang nekat menjual minuman keras, seakan-akan kata jera tak terbesik di benaknya. Hal tersebut apakah dikarenakan sanksi yang diberikan terlalu ringan atau memang sudah menjadi kebiasaan.

Operasi gabungan dari Satuan Sabhara, Sat Binmas, Sat Intel, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Batang tersebut, berhasil menyita puluhan botol minuman keras berlabel dan 20 WPS. Petugas merazia seluruh warung remang-remang dan juga kafe yang ada di sepanjang jalur pantura Batang.

Sasaran razia tersebut menitikberatkan pada peredaran minuman keras yang selama ini meresahkan, karena miras sendiri merupakan salah satu penyakit masyarakat yang ternyata masih marak peredarannya meskipun sudah berulang kali dilakukan razia.

Dalam razia tersebut, dua wilayah hukum yang menjadi sasaran razia yaitu wilayah Batang dan Subah. Petugas menyisir jalur pantura, dan saat berada di warung wilayah Batang dan Subah menjumpai dan mendapati beberapa kafe yang menjual minuman keras.

Miras yang berhasil diamankan oleh petugas tersebut terdiri dari berbagai jenis dan merk. Para pemilik kafe dan warung mencoba mengelabui petugas dengan menyimpannya di dalam kamar. Namun hal tersebut ternyata tetap bisa tercium petugas, hingga akhirnya diamankan dan dibawa ke Mapolres Batang.

Kabag Ops Polres Batang Kompol Sigit Martanto SH, mengatakan jika pihaknya dengan gencar melaksanakan razia terhadap peredaraan miras. Hal ini disamping merupakan razia rutin, juga dikarenakan banyaknya laporan warga yang resah karena ternyata peredaraan miras masih marak dan berpengaruh kepada perkembangan para remaja.

"Kami selalu melakukan razia rutin dan sering mengamankan miras dari warung remang-remang maupun kafe, namun ternyata masih banyak yang menjual," tutur Sigit.

Bahkan peredaran miras ini sendiri sudah masuk ke lingkungan para pelajar, sehingga jika tidak dilakukan langkah antisipasi sedini mungkin, maka peredaraan miras akan membahayakan bagi perkembangan remaja dan kesehatan serta faktor penyebab perkelahian. Selain itu juga bisa mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan.

Sigit mengatakan bahwa dalam razia kali ini, petugas tidak hanya mengamankan puluhan botol miras, namun juga berhasil mengamankan 20 orang yang diduga sebagai WPS. Mereka berhasil dijaring petugas saat berada di kafe karaoke dan juga warung remang-remang sepanjang pantura.

"Sebentar lagi akan masuk bulan suci Ramadhan dan merupakan bulan yang penuh berkah, kita tidak mau wilayah Batang dikotori dengan hal-hal yang negatif dan membahayakan bagi kesehatan dan keamanan Batang," tegasnya.

Untuk itu diharapkan kepada semua elemen masyarakat bisa saling bersinergi dan bahu membahu dalam pemberantasan peredaraan miras dan juga prostitusi. Sehingga nantinya Kabupaten Batang bisa selalu kondusif dan nyaman serta bebas dari miras dan prostitusi, pinta Kompol Sigit.
Jelang Bulan Suci Ramadhan Puluhan Botol Miras dan 20 WPS Diamankan Reviewed by POLRES BATANG on 5/09/2016 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by TRIBRATANEWS POLRES BATANG © 2016 - 2017
Humas Polres Batang by Polres Batang, Designed by NextGeneration

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.