Top Ad unit 728 × 90

Kapolres Batang

Fkub Kab Batang tentukan pernyataan sikap bersama terkait konflik kemanusiaan di Rohingya Myanmar



Tribratanews.polres batang, Batang — Menyikapi adanya rencana kegiatan Aksi Damai Bela Rohingya seluruh Umat Islam Nusantara yang di khususkan di Candi Borobudur yang selanjutnya di alihkan ke Masjid An Nur Magelang Jawatengah, FKUB Batang mengadakan rapat koordinasi dengan beberapa tokoh masyarakat dan agama yang di prakarsai oleh Polres Batang.

Rapat koordinasi tersebut, membahas mengenai Aksi damai Bela Rohingya dengan membuat pernyataan sikap bersama terkait konflik kemanusiaan di Rohingya Myanmar, yang diadakan pada hari Selasa 5 September 2017 di Rupatama Polres Batang.

Dari rapat koordinasi tersebut menghasilkan FKUB Kabupaten Batang yang solid dan tetap mengikuti instruksi dari pusat dalam ini instruksi Kapolri dan Kapolda Jateng. Disamping itu FKUB Kabupaten Batang juga berharap aparat pemerintah dapat mencegah aksi di Borobudur, karena merupakan salah satu tempat obyek vital selain tempat wisata juga sebagai tempat peribadatan agama Budha dan diperkuat oleh Undang undang No 9 Tahun 1998 pada pasal 19 ayat (2) tentang Larangan menyampaiakan pendapat dimuka umum ( Istana Kepresidenan, Tempat Ibadah, Instalasi iliter, Rumah sakit, Pelabuhan udara atau laut, stasiun keretaapi , terminal angkutan darat dan tempat tempat vital lainnya.

Adapun pernyataan sikap bersama ini tentang keprihatinan yang disampaikan pada kesempatan ini yakni, berupaya dari kalangan sekabupaten Batang,  secara nasional maupun internasional untuk segera mengakhiri tragedi yang sangat memprihatinkan ini.

“Kami berharap pernyataan sikap bersama sebagai wujud nyata kita menjaga kerukunan umat beragama selama ini yang baik dan harmonis tidak ada riak riak gelombang yang dimanfaatkan oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," Jelas Kapolres Batang, Selasa (05/09/2017).

Diharapkan seluruh umat beragama tetap tenang, ikut prihatin dan tidak mudah terpancing dengan pemberitaan yang tidak valid. Hal itu dapat memicu perpecahan bangsa Indonesia, jika warga tidak selektif dalam mencerna informasi karena sudah banyak berita yang tidak sesuai ( HOAX ).

Selain itu juga, seluruh umat beragama dapat berada dalam satu pandangan. Agar perjuangan umat yang membela dan memperjuangkan saudara yang tengah mengalami konflik dapat terus dilakukan.

“Mendorong semangat umat untuk dapat mengakhiri penderitaan ethnis Rohingya agar cepat terselesaikan. Karena konflik kemanusiaan ini sangatlah memprihatinkan lantaran banyak korban jiwa yang berjatuhan,” lanjutnya.

(Humas Polres Batang Polda Jateng).


Fkub Kab Batang tentukan pernyataan sikap bersama terkait konflik kemanusiaan di Rohingya Myanmar Reviewed by POLRES BATANG on 9/06/2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by TRIBRATANEWS POLRES BATANG © 2016 - 2017
Humas Polres Batang by Polres Batang, Designed by NextGeneration

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.