Top Ad unit 728 × 90

Kapolres Batang

Lama Non Aktif, Kini Stasiun Batang Resmi Melayani Penumpang

Lama Non Aktif, Kini Stasiun Batang Resmi Melayani Penumpang
Tribratanews Polres  Batang - Empat tahun sudah stasiun Batang tidak aktif sebagaimana fungsinya,  di era kepemimpinan Bupati Batang Wihaji – Suyono resmi buka pelayanan kepada penumpang, mulai Jumat (15/3/19) setelah direaktivasi.

"Reaktivasi ini sangat ditunggu oleh masyarakat Batang yang sudah empat tahun non aktif," kata Wihaji

Menurutnya, aktifnya kembali stasiun sebagai bentuk pelayanan publik alternatif moda transportasi masal, sehingga mempermudah masyarakat Batang maupun luar Batang bisa bepergian.

"Aktifnya stasiun untuk mendukung tahun kunjungan wisata Batang 2022, karena menyakini Batang akan menjadai tempat tujuan wisata, investasi dan bisnis," jelas Wihaji.

Ia juga menjelaskan dalam reaktivasi ini ditarget dapat setiap harinya harus mampu menaikan penumpang sebanyak 60 orang, dan hari ini lebih, karena kita bawa rombongan kepala OPD sebanyak 108 orang dan penumpang umumnya mencapai 49 orang.

Wakil Ketua DAOP 4 Semarang PT. Kereta Api Indoensia Danil mengatakan reaktivasi ini merupakan komitmen dan sinergitas Pemkab Batang dan PT. KAI dan BUMN untuk memberikan pelayanan publik transportasi naik turun di Stasiun Batang.

"Kita mencoba trayel enam kereta, empat Kaligung dan dua menoreh yang nantinya akan kita evaluasi dan kita targetkan bisa setiap harinya ada 60 penumpang," jelasnya.

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan diaktifkanya kembali Stasiun Batang untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, Polres Batang akan melakukan langkah preemtif dan preventif  dengan melaksanakan sambang dan patroli seputaran Stasiun Batang.
Lama Non Aktif, Kini Stasiun Batang Resmi Melayani Penumpang Reviewed by HUMAS POLRES BATANG on 3/16/2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by TRIBRATANEWS POLRES BATANG © 2016 - 2017
Humas Polres Batang by Polres Batang, Designed by NextGeneration

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.