Top Ad unit 728 × 90

Kapolres Batang

Bupati Batang Lunching Germandes Di Yosorejo Gringsing

Bupati Batang Lunching  Germandes Di Yosorejo Gringsing.

Tribratanews Polres Batang - Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto,SH menghadiri Launching Germandes  (Gerakan Migrasi Aman Desa) oleh Kementerian Tenaga Kerja dalam hal ini Kantor BNP2TKI ( Badan Penempatan dan Perlindungan  Tenaga Kerja Indonesia ) karena desa Yosorejo kecamatan Gringsing Kabupaten Batang  sebagai desa percontohan, Sabtu (18/5/19).

Dalam kegiatan tersebut dihadir Bupati Batang H. Wihaji, SAg,M.pd, Wakil Bupati Batang Suyono,SIP, MSI, Waka Polres Batang Kompol Hartono, SE..MM, Ketua Penyelenggara Derektur Sosket BNP2TKI  Sernulus Boboriti, Deputi Bidang penempatan BNP2TKI  Teguh Hendro Cahyono beserta rombongan, BP3TKI Prov Jateng, Sekda Kabupaten Batang Drs.Nasikhin,MH, Kepada Dinas Ketenagakerjaan kab Batang Drs. Tulyono,MSI,Kabag Humas Kab Batang bapak Triossy Juniarto,SIP,MM, Kadis Kesehatan Dr. Hidayah Basbeth, Kadis Sosial Ir.Joko Tetuko MSI. Ka BKD Batang  Supardi, SH . MSI.

Sdalam Sambutannya Ketua Penyelenggara Derektur Sosial BNP2TKI Pusat Dr. Sernulus Boboriti selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa jumlah PMI di Luar Negeri berjumlah sekitar 9 juta orang. Dari jumlah ini hanya 3 juta yang memiliki dokumen resmi dan berangkat melalui PJTKI yang bonafid. Selebihnya yang 6 juta orang berangkat tanpa dokumen resmi atau jalur ilegal.

 "Hal ini sangat disayangkan karena PMI yang berangkat tanpa dokumen resmi sulit untuk mendapatkan jaminan keamanan jika terjadi sesuatu. Pengurusan asuransi sulit tanpa dokumen resmi. Untuk itu dengan lounching GERMANDES ini kami berharap para PMI mendapatkan kemudahan dalam pengurusan dokumen sehingga hak-haknya terlindungi", kata Sernulus Boboriti.

Bupati Batang Wihaji menyambut gembira dengan adanya GERMANDES ini.

"Semoga para pahlawan devisa bisa mengurus dokumen dengan mudah dan juga mendapatkan pelatihan yang mumpuni sebagai bekal saat bekerja di Luar Negeri nanti. Dalam hati sebenarnya saya tidak rela ada warga Batang yang bekerja sampai jauh tapi bagaimana lagi toh semua untuk masa depan yang lebih baik. Saya ingatkan buat para PMI hendaknya berhati-hati dan menjaga hubungan baik dengan keluarga di rumah. Jangan sampai terjadi gejolak rumah tangga. Nanti setelah selesai kontrak dan pulang ke tanah air pergunakanlah hasil kerjanya sebagai modal usaha supaya tidak perlu berangkat ke Luar Negeri lagi, " Kata Wihaji.

Pada kesempatan tersebut  Bupati Batang juga menandatangani prasasti pencanangan GERMANDES dan setelah itu meninjau hasil kerajinan PMI yang sukses membuka usaha sepulangnya dari merantau.

Selesai kegiatan sholat Tarawih bersama dilanjutkan pula dengan pemberian bantuan  kepada  Kemakmuran masjid, Bantuan Rehab Rumah, Bantuan untuk anak Yatim/piatu, modal usaha keluarga miskin Produktif, Santunan Lansia terlantar, Bantuan penyandang Disabilitas berat.oleh  Bupati Batang.

Bupati Batang Lunching Germandes Di Yosorejo Gringsing Reviewed by POLRES BATANG on 5/19/2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by TRIBRATANEWS POLRES BATANG © 2016 - 2017
Humas Polres Batang by Polres Batang, Designed by NextGeneration

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.