Top Ad unit 728 × 90

Kapolres Batang

Arus Mudik Melalui Pantura Menurun Drastis

 Arus Mudik  Melalui Pantura Menurun Drastis.
Tribratanews Polres Batang Pemudik pengguna jalan Pantura tahun 2019 ini terpantau ramai. Meskipun begitu, tidak terjadi kemacetan karena tidak sepadat tahun lalu. Arus pemudik yang menggunakan mobil sebagian besar lebih memilih lewat jalan tol sehingga pengguna jalur pantura hanya pemudik sepeda motor.

Dari pantauan di Pos Luwes Alas Roban terlihat arus dari barat mulai ramai pesepeda motor. Hanya sesekali ada mobil pribadi bernomor plat B lewat.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga melaksanakan berpatroli keliling mengatakan jika arus mudik yang melalui jalur pantura menurun drastis.
“Sejak Tol dibuka hampir semua pemudik yang mengendarai mobil memilih jalan bebas hambatan itu. Sebagian kecil saja yang masih melalui lajur pantura,” ucap Kapolres saat ditemui di Pos Luwes Alas Roban Gringsing Batang, pada Minggu siang, (2/6/2019).

Lanjut Kapolres, hanya saja jika tol ditutup sementara karena adanya kemacetan di exit Kalikangkung Semarang, barulah ada mobil yang lewat jalur pantura.

Pengguna sepeda motor juga ikut turun karena adanya fasilitas angkutan gratis yang disediakan berbagai pihak, baik pemerintah, maupun swasta.


Hal tersebut, sengaja dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan. Terbukti di wilayah hukum Polres Batang tercatat sangat turun drastis dari tahun sebelumnya.
Pada musim mudik kalau ini, semua pihak terlibat, baik dari Polri, TNI, tim medis pemerintah, dan organisasi masyarakat sepeti Banser, ORARI dan pendukung lainnya selalu siaga 24 jam.
Arus Mudik Melalui Pantura Menurun Drastis Reviewed by POLRES BATANG on 6/06/2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by TRIBRATANEWS POLRES BATANG © 2016 - 2017
Humas Polres Batang by Polres Batang, Designed by NextGeneration

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.